Perbedaan Infinix Note 10 dan Infinix Note 10 Pro

Perbedaan Infinix Note 10 dan Infinix Note 10 Pro

Missoulademonstration – Bentangan Infinix sepanjang tahun 2021 terlihat jelas. Perusahaan HP yang berbasis di Hong Kong ini telah merilis jajaran ponsel Infinix Hot 10 Series dan Infinix Zero 8. Tak berhenti sampai di situ, Infinix mewarnai timeline Mei 2021 dengan dua ponsel Note Series terbaru.

Ponsel seri Note yang dimaksud adalah Infinix Note 10 dan Infinix Note 10 Pro. Infinix sepertinya sengaja mengabaikan angka 9 untuk menamai dua ponsel penerus Infinix Note 8. Pasalnya, nama kedua produk tersebut bisa jadi sejalan dengan ponsel seri Infinix Hot yang juga menggunakan nomor tersebut.

Omong-omong, Infinix Note 10 dan Infinix Note 10 terlihat mirip. Namun tentu saja ada perbedaan antara kedua ponsel tersebut yang akan kami bahas khusus untuk Anda kali ini.

Nah, setelah membaca spesifikasi di atas, Anda pasti sudah memperhatikan sektor mana yang berbeda dari kedua ponsel tersebut. Apakah ini satu-satunya perbedaan? Yuk, bandingkan melalui pembahasan di bawah ini!

1. Desain dan dimensi

Tiga hal yang menjadi dasar Infinix saat mendesain desain kedua ponsel ini adalah progresif, presisi dan seimbang. Infinix mengklaim bahwa kombinasi ini menghasilkan desain dengan citra yang elegan dan teknologi. Anda dapat melihat gambar di sampul belakang.

Sampul belakang kedua ponsel menampilkan garis lurus memanjang yang dipoles dengan dua perbedaan kontras. Bagian atas berwarna terang, sedangkan bagian bawah berwarna gelap. Bedanya, Infinix Note 10 selalu menggunakan desain ini untuk tiga variasi warna: hitam, ungu, dan hijau zamrud.

Sedangkan Infinix Note 10 Pro hanya menggunakan desain ini pada varian warna hitam dan ungu. Variasi warna lainnya, Nordic Secret, adalah gradasi biru dan ungu tanpa coretan.

Perbedaan berlanjut pada modul kamera belakang, yang menampilkan gambar canggih. Keduanya sama-sama menggunakan modul kamera berjenjang. Tingkat atas adalah tempat lensa hitam diarsir. Sedangkan tingkat kedua adalah modul cincin yang memiliki warna yang sama dengan penutup belakang.

Bedanya ada enam lingkaran lensa yang menempati modul kamera belakang Infinix Note 10 Pro, sedangkan Infinix Note 10 hanya ada lima. Artinya Infinix Note 10 Pro memiliki lensa kamera yang lebih banyak. Selain itu, tulisan on-board pada modul dering kedua ponsel juga berbeda.

Infinix Note 10 mengandalkan kata-kata ‘AI | Kamera Malam Ultra”. Sedangkan tulisan pada cincin model Infinix Note 10 Pro adalah “AI Quad 64 MP ASPH”. dan “1: 1.8-2.25 / 16-24mm” yang merupakan spesifikasi aperture dan lensa.

Desain serupa ini membuat kedua ponsel seperti Pinang terbelah dua. Namun, untuk diketahui, dimensi kedua ponsel ini tidak sama. Infinix Note 10 Pro sedikit lebih tipis pada 172.8 x 78.3 x 7.8mm. Sedangkan Infinix Note 10 memiliki dimensi 173,2 x 78,7 x 8,8mm. Infinix tidak membeberkan bobot keduanya.

2. Tampilan

Infinix Note 10 dan Infinix Note 10 Pro telah sepakat untuk mengandalkan panel IPS LCD untuk memperkuat sektor layar. Panel resolusi FullHD+ (1080 x 2460 piksel) menghasilkan layar yang sangat besar, 6,95 inci.

Namun, karena dimensi Infinix Note 10 Pro sedikit lebih kecil, rasio screen-to-body meningkat, yaitu 84,8% dibandingkan 84,2% pada Infinix Note 10. Ini adalah faktor pertama diferensiasi di layar. industri.

Perbedaan kedua adalah pada kemampuan yang Anda miliki. Infinix Note 10 Pro lebih andal untuk gaming karena memiliki refresh rate 90Hz dengan touch sample rate 180Hz. Dengan touch sample rate yang sama, Infinix Note 10 hanya dilengkapi dengan refresh rate 60 Hz.

Namun, dua layar dengan rasio kontras 1500: 1 telah menerima sertifikasi radiasi biru rendah dari TÜV Rheinland. Artinya, mata pengguna bisa terhindar dari rasa lelah yang berlebihan meski menatap layar ponsel dalam waktu lama.

3. Chipset

Sufiks Pro pada Infinix Note 10 Pro semakin menonjol di industri trek dapur. Ya, karena memiliki trim profesional, chipset yang dimasukkan ke dalam motherboard ponsel sedikit lebih tinggi daripada yang dipasang untuk Infinix Note 10.

Infinix Note 10 Pro menggunakan MediaTek Helio G95, sedangkan Infinix Note 10 menggunakan MediaTek Helio G85. Kedua chipset kelas menengah ini diproduksi menggunakan proses manufaktur 12nm. Namun, arsitektur dan komponen lainnya berbeda.

Refensi : Berita Teknologi Terbaru